Penyebab Air Mani Berwarna Kuning dan Cara Mengatasinya

Apa penyebab air mani berwarna kuning? Air mani merupakan cairan yang dihasilkan oleh seorang pria pada saat mengalami ejakulasi. Air mani sendiri berisi cairan semen dan juga spermatozoa, normalnya berwarna putih awan atau putih keabuan. Terkadang seorang pria mengalami hal yang berbeda pada air maninya, dimana air mani yang dikeluarkannya berwarna kuning.

penyebab air mani berwarna kuning

Penyebab Air Mani Berwarna Kuning

Apabila seorang pria mengetahui bahwa air maninya berwarna kuning, maka ini menunjukkan ada gangguan kesehatan pada dirinya. Apakah kondisi kesehatannya baik-baik saja atau dirasa ada yang dikeluhkan? terjadinya perubahan warna pada air mani seorang pria bisa menjadi salah satu tanda adanya gangguan kesehatan, baik itu dalam kategori ringan maupun yang berbahaya.

Sebenarnya, apa sih penyebab air mani berwarna kuning? dan bagaimana solusi atau cara mengatasinya?

Berikut adalah penyebab air mani berwarna kuning yang perlu anda ketahui :

Air Mani Bercampur dengan Urine

Urine atau air kencing bisa menjadi salah satu penyebab warna air mani menjadi kuning. Kemungkinan urine tertinggal di bagian uretra (tabung yang mengandung air mani), dan ketika seorang pria mengeluarkan air mani, maka warnanya terlihat kuning. Selain hal tersebut, penyebab lain adalah infeksi pada saluran kemih dan juga pembesaran prostat.

Jundice

Yaitu merupakan kondisi kesehatan yang bisa disebabkan karena adanya penyakit lain, misalnya saja seperti pemecahan hemoglobin secara berlebihan. Secara umum kondisi kesehatan seperti ini disebut juga dengan penyakit kuning. Gangguan ini dapat berdampak pada warna bagian putih mata dan juga kulit yang mengalami perubahan warna kuning. Biasanya kondisi seperti ini menjadi penyebab air mani berwarna kuning.

Leukocytospermia

Leukocytospermia adalah kondisi yang ditandai dengan banyaknya jumlah sel darah putih yang terdapat dalam air mani. Kondisi seperti ini juga disebut dengan pyospermia, yang menyebabkan air mani berwarna kuning. Kondisi seperti ini dapat mempengaruhi kesehatan dan kualitas sperma. Apabila seorang pria mengalami kondisi seperti ini yang cukup parah, maka dapat menyebabkan ketidaksuburan. Adapun penyebab Leukocytospermia diantaranya adalah gangguan autoimun, pembengkakan pada bagian pangkal paha dan penis, menderita penyakit kelamin, jarang atau tidak pernah mengalami ejakulasi, terjadinya penyempitan pada uretra, kebiasaan mengkonsumsi ganja dan alkohol, dan lain-lain.

Infeksi pada Prostat

Infeksi prostat bisa ditandai dengan air mani yang terlihat berwarna hijau. Infeksi pada prostat ini bisa disebabkan oleh bakteri atau kuman yang terkandung dalam urine yang mengalami kebocoran dan masuk ke bagian prostat. Beberapa gejala yang terlihat antara lain seperti anyang-anyangan, nyeri pada saat buang air kecil, nyeri pada saat ejakulasi, sakit di bagian perut, punggung bawah, penis, testis, dan selangkangan terasa gatal.

Menderita Penyakit Kelamin

Penyakit kelamin atau yang disebut dengan PMS bisa menjadi penyebab air mani berwarna kuning. Gejala yang timbul diantaranya seperti sakit ketika sedang buang air kecil, sakit pada bagian penis, testis, dan selangkangan yang gatal.

Cara Mengobati Air Mani yang Berwarna Kuning

Air mani berwarna kuning bisa diobati dengan melihat penyebabnya terlebih dahulu. Apabila yang menjadi penyebab gangguan tersebut adalah virus, maka dokter akan memberikan obat antibiotik.
Apabila sudah diketahui bahwa air mani yang berwarna kuning tersebut disebabkan karena infeksi virus, maka sebaiknya jangan melakukan hubungan intim terlebih dahulu. Hal ini dikhawatirkan dapat menjadikan pasangan (istri) anda tertular virus tersebut.

Mengkonsumsi air putih yang banyak dapat bermanfaat untuk menetralisir warna air mani. Sebaiknya mengurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung bahan pewarna.

Kami juga menjual obat kuat legal terbaik yang merupakan rahasia kekuatan seksual pria, dan pastinya tanpa efek samping negatif.

Updated: January 21, 2018 — 1:29 am
Copyright © 2018 Obat Kuat Alami Tahan Lama