Masa Subur Pria yang Patut Anda Ketahui

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa tidak hanya kaum wanita saja yang memiliki masa subur, ternyata kaum pria juga memilikinya. Masa subur pada pria yaitu saat sperma yang dimiliki pria dalam kondisi yang baik dan berpotensi besar untuk membuahi sel telur wanita. Hanya saja, masa subur yang dimiliki pria tidak punya siklus bulanan seperti halnya masa subur wanita, melainkan masa subur pria terjadi setiap hari, terutama diwaktu pagi dan juga ketika musim dingin. Pada saat musim dingin, seorang pria mampu menghasilkan sperma yang sangat banyak.

masa subur pria
Masa Subur Pria yang Patut Anda Ketahui

Perubahan musim panas ke musim dingin ternyata pengaruhnya cukup besar bagi kaum pria. Pada musim dingin, jumlah sperma yang dimiliki pria jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah sperma pada musim panas. Karena memang kondisi cuaca ataupun suhu yang dingin dapat meningkatkan jumlah sperma. Begitu juga saat pagi hari, saat pagi jumlah sperma yang dihasilkan lebih banyak dari pada saat siang hari.

Baca Juga : Manfaat Penis Selalu Ereksi di Pagi Hari

Ketika musim panas tiba, maka suhu udara semakin meningkat. Hal ini bisa mempengaruhi jumlah dan juga kualitas sperma. Karena sperma tidak mampu hidup lama dalam kondisi suhu yang panas. Oleh karena itu, agar pria mampu menghasilkan sperma yang baik dalam jumlah yang banyak, maka bercinta di pagi hari bisa menjadi pilihan. Apalagi bagi pasangan suami istri yang berencana untuk memiliki anak.

Baca Juga : Cara Alami Memperbanyak Sperma

Banyak cara yang dilakukan agar sperma yang dimiliki pria memiliki kualitas yang baik. terutama harus selalu menjaga kesehatan alat reproduksi. Selain itu, mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, menghindari kebiasaan buruk seperti (merokok, mengkonsumsi alkohol, dan lain-lain).

Baca Juga : Bahaya Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat Bagi Pria

Apabila gaya hidup sudah sangat baik, maka lakukan berhubungan dengan pasangan saat pagi hari. Saat pagi, kondisi tubuh masih fresh dan prima, selain itu juga mood masih baik. Jika dibandingkan saat malam hari, kemungkinan kondisi tubuh sudah lelah karena usai bekerja disiang harinya, mata sudah mulai ngantuk, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Posisi Bercinta Saat Hamil

Waktu pagi hari yang bagus untuk berhubungan yaitu sekitar jam 4 sampai jam 7. Itulah saat-saat yang baik dan menjadi masa subur bagi seorang pria. Tidak hanya itu saja, sebenarnya masa subur pria juga tergantung tingkat kematangan sperma. Usia sperma dikatakan sudah matang dan siap membuahi sel telur wanita adalah berusia sekitar 3 sampai 5 hari sejak sperma dikeluarkan. Bila waktu sejak dikeluarkannya sperma belum mencapai 2 hari, maka sperma kematangannya belum sempurna.

Baca Juga : Ciri-Ciri Sperma yang Sehat

Demikianlah pembahasan seputar masa subur pria yang patut diketahui oleh wanita.