Inilah 5 Posisi Bercinta Saat Hamil

Banyak yang bertanya-tanya, apakah berhubungan seksual ketika hamil itu berbahaya? Sebenarnya bercinta saat wanita hamil diperbolehkan. Hamil bukanlah sebuah penyakit yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja, harus dilakukan dengan hati-hati, terutama bagi pasangan pria agar tidak terlalu agresif. Bahkan, berhubungan intim bagi wanita hamil tua sangat disarankan, hal ini supaya lebih memudahkan saat persalinan nantinya.

posisi bercinta saat hamil
Posisi Bercinta Saat Hamil

Biasanya wanita hamil dengan perut yang sudah membesar akan merasa was-was dan tidak nyaman. Sehingga hal inilah yang membuatnya khawatir akan kesehatan kandungannya. Maka dari itu, salah solusinya adalah dengan memperhatikan posisi bercinta yang tepat.

Baca Juga : Mengetahui Masa Subur Pria

Berikut ini adalah beberapa posisi bercinta saat hamil yang bisa anda lakukan:

1. Side by Side
Posisi Side by Side yaitu posisi suami istri bersebelahan membentuk huruf V, hal ini untuk menghindari suami agar tidak menindih perut istri. Bantal dapat membantu untuk menopang bagian punggung istri serta dengan kedua kakinya berada di atas pinggul suami. menjadikan istri yang hamil merasa lebih nyaman dan santai.

Baca Juga : Cara Efektif Merangsang Pria

2. Woman on Top
Yaitu posisi istri berada di atas, ini bagus dilakukan hingga usia kehamilan mencapai sembilan bulan. Caranya ialah suami berbaring terlentang, sedangkan istri duduk di atas suami. Posisi Women on Top ini efektif buat istri, karena istri dapat mengontrol kedalaman penetrasi tanpa membebani perutnya.

3. On the Chair
Posisi ini cukup nyaman dilakukan, yaitu posisi suami yang duduk di atas kursi, dan istri berada dipangkuannya. Posisi On the Chair ini bisa membuat istri tetap nyaman saat berhubungan. Istri bisa merangkul suami ketika berhubungan. Sebaiknya dekatkan kursi dengan tembok, hal ini supaya memudahkan istri untuk bangun dan beranjak dari pangkuan suami.

Baca Juga : Bahaya Berhubungan Intim Saat Haid

4. Side by Side, from Behind
Posisi ini sama seperti posisi Side by Side, hanya saja suami menghadap ke arah punggung istri atau istri membelakangi suami. Penetrasi pada posisi ini cukup dangkal, tetapi tak bermasalah, karena masih bisa membuat nyaman istri.

5. Edge of the Bed
Posisi ini cukup nyaman bagi istri, yaitu istri berbaring terlentang di bagian pinggir/batas kasur dan kakinya berpijak di lantai. Usahakan punggung istri tidak terbaring rata, maka perlu diberi bantal sebagai penopang. Nah, suami bisa melakukan penetrasi dengan cara berdiri maupun berlutut.

Baca Juga : Cara Berhubungan Intim Menurut Islam

Itulah beberapa posisi bercinta saat hamil bagi pasangan suami istri. Semoga bisa menjadi informasi yang dapat memudahkan anda untuk melakukan hubungan intim dengan baik ketika masa kehamilan.