Cara Meluruskan Penis yang Bengkok

Pada postingan kali ini kami akan membahas tentang cara meluruskan penis bengkok. Berdasarkan informasi yang dilansir di klikdoktercom, sebelum menjawabnya maka harus tahu penyebabnya terlebih dahulu.

cara mengatasi penis yang bengkok
Cara Meluruskan Penis yang Bengkok

Coba cari tahu, sejak kapan mengalami penis bengkok? sebelum terjadi masalah demikian, apakah pernah terluka? ketika orgasme, apakah penis mengalami nyeri? pertanyaan selanjutnya, apakah lubang keluarnya urin berada tepat di ujung penis?

Baca Juga : Penyebab Penis Sulit Berdiri

Penyebab penis bengkok pada pria umumnya terjadi disebabkan Peyronie’s Disease, ialah suatu keadaan terbentuknya lapisan jaringan fibrosa parut yang mengeras di area bawah kulit, tepatnya di bagian atas ataupun bagian bawah penis. Nah, pada saat penis mengalami ereksi, maka jaringan parut akan menarik bagian penis hingga terbentuknya penis yang bengkok.

Kondisi seperti ini tentu bisa menjadi penyebab rasa sakit ketika penis sedang ereksi. Ketika dilakukan pemeriksaan fisik, bisa dirasakan adanya fibrosa parut yang keras di bagian bawah kulit yang bengkok.

Trauma pada penis merupakan penyebab yang umum terjadi. Selain itu, mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga bisa menjadi penyebab terjadinya kondisi seperti ini. Tetapi tak banyak yang mengetahui penyebabnya.

Faktor genetik (keturunan) juga beresiko menjadikan penis pada pria mengalami kebengkokan. Selain itu, striktur pada uretra atau trauma pada saluran kemih juga bisa menjadi penyebab penis bengkok.

Pada umumnya, kondisi yang demikian akan menjadi normal seiring berjalannya waktu. Melakukan operasi juga bisa dilakukan, namun itu tergantung dengan kondisi dan penyebabnya. Dokter biasanya akan mengamati perkembangan kondisi seperti ini selama beberapa bulan hingga sampai waktu yang tepat untuk memutuskan apakah harus dilakukan operasi ataupun hanya dengan pemberian obat-obatan. Karena, tindakan operasi pada penis juga dapat beresiko terjadinya difungsi ereksi.

Baca Juga : Rata-Rata Ukuran Penis Orang Indonesia

Sebaiknya anda mengkolsutasikannya dengan dokter Urologi agar masalah tersebut bisa segera diatasi. Laporan hasil pemeriksakan fisik dapat diketahui secara lengkap.