Cara Melakukan Senam Kegel untuk Pria

Bagaimana cara senam kegel untuk pria? belakangan ini senam kepopulerannya semakin mengalami peningkatan. Baik ini senam kegel untuk wanita maupun untuk pria. Untuk wanita, biasanya senam kegel dilakukan oleh seorang ibu yang telah melahirkan anak. Terkadang, senam kegel juga bagus buat ibu hamil yang posisi janin dalam perutnya mengalami sungsang. Perlu Anda ketahui bahwa senam kegel juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk pria, simak yuk informasinya.

senam kegel untuk pria

Cara Melakukan Senam Kegel untuk Pria

Siapapun boleh melakukan senam kegel ini, justru sangat dianjurkan. Karena senam kegel dilakukan untuk mengencangkan otot dan panggul. Anda tidak perlu khawatir, karena senam ini metodenya tidak memerlukan kekuatan fisik yang berlebih. Senam kegel ini mudah dilakukan oleh siapapun, kapanpun, dan di manapaun sesuka hati.

Pengertian Senam Kegel

Melakukan senam kegel bertujuan untuk menguatkan otot-otot dasar panggul. Buat wanita, senam kegel sangat penting untuk menguatkan otot pubococcygeal. Sehingga dapat menguatkan otot saluran kemih pada wanita. Buat ibu hamil, latihan senam kegel ini juga efektif agar tidak ngompol ketika proses melahirkan. Selain itu juga dapat menguatkan otot-otot pada vagina. Sehingga bagus pada saat melakukan hubungan intim dengan suaminya.

Tetapi, senam kegel saat juga merupakan latihan rutin yang dilakukan pria. Manfaat senam ini untuk pria juga tak kalah pentingnya. Yaitu untuk menguatkan otot-otot panggul. Hal ini semakin bagus ketika berhubungan intim dengan istrinya, karena pria akan menjadi lebih berstamina dibanding sebelumnya. Selain itu, juga menghasilkan kenikmatan yang besar bagi pria itu sendiri.

Manfaat Senam Kegel untuk Pria

Bila seorang pria melakukan senam kegel secara rutin setiap hari, maka akan merasakan perubahan yang cukup besar dalam tubuhnya. Senam kegel sebagai latihan untuk menguatkan otot dasar panggul. Nah, otot panggul merupakan bagian dari organ intim pria itu sendiri. Maka, bila Anda rutin latihan senam kegel ini, makan berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan :

  • Bermanfaat untuk mengatasi kesulitan dalam menahan buang air kecil. Juga dapat meminimalisir keinginan untuk selalu buang air kecil.
  • Dapat melancarkan peredaran darah, terutama darah yang mengalir menuju penis pada saat penis mengalami ereksi. Sehingga reaksinya lebih kuat saat berhubungan intim.
  • Dapat mencegah gangguan seperti ejakulasi dini ketika berhubungan intim.
  • Mampu mencegah urin yang masih menetes usai buang air kecil.
  • Menjaga kesehatan prostat pria.
  • Mampu meningkatkan stamina pria ketika berhubungan intim. Sehingga untuk memuaskan istri kemungkinanya lebih besar.

Cara Melakukan Senam Kegel untuk Pria

Senam kegel tidak membutuhkan persiapan dan peralatan khusus. Oleh karena itulah senam ini mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja. Apabila Anda baru melakukan senam kegel, maka sebaiknya melakukan senam dengan cara berbaring. Ini untuk memastikan posisi otot dasar panggul. Dan melakukan senam ini cukup mudah, yaitu Anda dapat mencoba mengencangkan otot seperti sedang menahan urin ketika buang air kecil. Otot yang berfungsi untuk menahan itulah yang disebut sebagai otot dasar dasar pada panggul.

Cara melakukan senam kegel untuk pria yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut :

  • Apabila Anda sudah thau posisi dasar otot panggul, maka langkah selanjutnya adalah mencoba mengencangkan otot dasar panggul tersebut selama 3 detik.
  • Ketika proses mengencangkan otot dasar panggul, bernafaslah seperti bernafas biasanya. Tetapi, pada saat menahan nafas tersbut, Anda jangan menahan otot di bagian perut, paha, dan pantat.
  • Selanjutnya, berikan jeda waktu selama beberapa detik (3-5 detik) untuk melemaskan bagian otot dasar panggul.
  • Jika sudah, silahkan ulangi kembali hingga 10 kali.
  • Anda dapat melakukan latihan senam kegel ini selama 3 kali dalam sehari.

Nah, buat Anda yang melakukan latihan senam kegel ini, maka bisa dengan konstraksi otot dengan durasi waktu yang lebih lama lagi, yaitu sekitar 5-10 detik. Jedanya pun harus disesuaikan dan seimbang. Senam kegel untuk pria ini bisa dilakukan dalam posisi duduk, berdiri, maupun berjalan. Penting, jangan sampai melakukan senam kegel ini ketika sedang buang air kecil, karena dapat menyebabkan gangguan pada kandung kemih.

Updated: February 1, 2018 — 9:55 am
Obat Kuat Alami Tahan Lama © 2018