Cara Berhubungan Intim Menurut Islam

Ada berbagai cara yang harus anda ketahui terutama bagi umat muslim yang sudah menikah. yaitu dengan mengetahui cara berhubungan intim menurut agama islam. Karena bagi yang sudah menikah, berhubungan intim suami istri tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan seksual saja, tetapi juga merupakan suatu ibadah.

cara berhubungan intim menurut islam
Cara Berhubungan Intim Menurut Islam

Dalam agama Islam, umat muslim diajarkan berbagai hal tentang aspek kehidupan manusia agar hidup dengan baik dan bahagia. Salah satunya yaitu mengajarkan tentang tata cara berhubungan intim yang baik.

Baca Juga : Cara Mencukur Bulu Kemaluan

Berikut adalah adab atau tata cara berhubungan intim menurut islam yang semoga bisa menjadi pelajaran buat anda yang belum mengetahuinya.

Berwudhu Sebelum Memulai Berhubungan Intim
Pertama kalinya anda harus membersihkan diri terlebih dahulu, kebersihan adalah fitrah manusia. Allah itu indah dan mencintai keindahan. Maka, sebelum berhubungan intim, pastikan untuk memperhatikan kebersihan anda. Dianjurkan untuk membersihkan badan sebelum berhubungan intim, seperti: menggosok gigi, mandi, dan juga berwudhu. Kebersihan jasmani tentunya dapat memberikan kenyamanan dan juga kesehatan bagi pasangan anda.

Memakai Wangi-Wangian
Sebelum berhubungan intim pastikan badan anda tidak bau, sebaiknya anda memakai wangi-wangian. Memang dianjurkan bagi pasangan suami istri untuk memakai wangi-wangian ketika bersama, terutama sebelum berhubungan intim. Pilih wangi-wangian yang dirasa cocok dan disukai pasangan anda, sehingga membuat pasangan anda merasa semakin nyaman dengan anda.

Shalat Sunnah
Dalam ajaran Islam, sholat sunnah dua rokaat dianjurkan bagi pasangan suami istri sebelum memulai berhubungan. Hal ini selain bernilai Ibadah juga berguna untuk menambah ketenangan dan kebahagian ketika berhubungan intim.

Berdoa
Setelah sholat dua rokaat, dilanjutkan dengan membaca doa sebelum berhubungan. Berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT dari gangguan atau campur tangan dari Syetan dan Jin, dan juga meminta agar diberikan keberkahan. Berikut ini adalah doa sebelum berhubungan :

 بِاسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَ

”Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami.” (HR. Bukhari no.141 dan Muslim no.1434)

Berhubungan di Tempat Yang Aman dan Tertutup
Dianjurkan untuk berhubungan intim di tempat yang aman dan tertutup, jangan sampai terlihat sedikitpun oleh orang lain. Hal ini penting untuk menjaga kehormatan anda dan pasangan agar aurat tidak terlihat orang lain yang dapat menyebabkan dosa.

Pemanasan Sebelum Berhubungan Intim
Dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, sebelum berhubungan intim. Rasulallah sudah mengajarkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berhubungan intim. Memandang, merayu

Baca Juga : Cara Membuat Pria Menjadi Bergairah

Mandi Junub
Setelah berhubungan diwajibkan untuk mandi Junub atau mandi besar, ini sebagai bentuk mensucikan diri sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulallah SAW. Apabila anda masih kuat untuk mengulang berhubungan intim, maka cukup dengan berwudhu, sebagaimana sabda Rasulallah “Jika salah seorang diantara kalian mendatangi istrinya, lalu ia ingin mengulanginya, maka hendaklah ia berwudhu.” (HR.Muslim). Jika sudah selesai, baru diwajibkan untuk mandi Junub.

Baca Juga : Cara Bercinta Saat Hamil

Itulah beberapa tata cara berhubungan intim menurut Islam yang perlu anda ketahui.