Bahaya Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat Bagi Pria

Apakah anda termasuk pria yang gemar memakai celana ketat? jika iya, maka hentikan mulai dari sekarang. Ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari oleh kaum pria. Karena bila terlalu sering mengenakan celana ketat, maka akan berdampak buruk pada kesehatan alat reproduksi. Keseringan memakai celana ketak dapat menganggu kesuburan atau menjadikan kemandulan pada pria. Ngeri sekali bukan?

bahaya memakai celana dalam terlalu ketat
Bahaya Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat Bagi Pria

Pria mampu menghasilkan sperma dalam jumlah yang banyak dalam kondisi yang dingin. Sebaliknya, bila kondisi panas, sperma yang dihasilkan menjadi berkurang jumlahnya, bahkan tak menghasilkan sperma bila suhu udara di area kelamin cukup panas, dan panasnya melebihi panasnya suhu tubuh.

Baca Juga : Masa Subur Pria Yang Pelu Anda Ketahui

Pria yang menggunakan celana ketat, maka ventilasi di area kemaluan tidaklah bagus. Itulah mengapa testis milik kaum pria posisinya terletak di luar tubuh, ini untuk menjaga agar testis tetap dingin. Nah, meski demikian, celana ketat yang dipakai seorang pria dapat berpengaruh besar terhadap ketidaksuburan.

Baca Juga : Ciri Sperma yang Sehat dan Siap Membuahi Sel Telur

Apabila anda sedang merencanakan untuk memiliki anak, maka sebaiknya anda fokus untuk menjaga pola hidup anda lebih baik. Mengkonsumsi makanan yang berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan pria juga perlu, Tetapi juga harus menjaga alat reproduksi agar tetap sehat dan mampu menghasilkan sperma yang berkualitas. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah dengan tidak memakai celana yang ketat, dan justru pria disarankan mengenakan celana dalam boxer. Celana dalam ini dapat membuat suhu udara di area penis menjadi lebih dingin dan nyaman.

Baca Juga : Cara Mengatasi Penis yang Ereksi Secara Berlebihan di Pagi Hari

Untuk menghasilkan sperma yang berkualitas juga perlu waktu. Yang terpenting adalah usaha mewujudkan kesehatan pada alat reproduksi, dan juga menghindarkannya dari segala hal yang dapat mengganggunya ataupun dapat menyebabkan ketidaksuburan.

Baca Juga : Cara Memperbanyak Sperma Secara Alami